Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Dokter APD Superhero dalam Hadapi Pandemi Covid-19

Sumber foto: instagram @erric_manibuy

Topcareer.id – Seorang dokter spesialis ortopedi yang tengah viral di Instagram akibat mengenakan APD ala superhero saat bertugas, mencoba berbagi tips terkait pertahanan diri dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Menurutnya. wajar jika kita takut pada wabah corona ini. Namun,takut yang ia maksud adalah sesuatu yang membuat kita waspada, bukan takut yang malah membuat kita menjadi depresi.

Selain itu, dokter Erric juga berharap agar semua pihak mau bekerjasama dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Tipsnya ya kita jangan saling berantem sendiri. Tapi harus saling kerja sama. Dan kalau menganggap tenaga kesehatan itu adalah garda terdepan, itu salah. Garda terdepan itu ya diri kita masing-masing. Harus cegah penularan dan jaga kesehatan masing-masing,” katanya pada Topcareer.id, Rabu (3/6/2020).

Dokter Erric juga mengaku sudah mulai menjalani kehidupan new normal. Beberapa perubahan ia lakukan, termasuk memakai masker dan penutup kepala.

“New normal saya ya.. Saya enggak keluar rumah, kecuali untuk hal penting dan pekerjaan. Selalu pakai masker dan penutup kepala, untuk mencegah kebanyakan benerin rambut dan pegang-pegang wajah,” ujar Dokter Erric.

“Hand sanitizer juga selalu ada di kantong, dan setiap habis keluar rumah, pulangnya selalu mandi dan baju yang sudah saya pakai dicuci,”

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply