Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

New Normal, Boleh Datang Telat Dan Gampang Izin Sakit

Sumber foto: Business-standar.com

Topcareer.id – Meskipun pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona sudah mencapai 33.076 orang, beberapa wilayah di Indonesia memilih untuk beradaptasi dan menjalani pola hidup baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini pun diterapkan hampir ke semua sektor yang ada, termasuk dunia kerja.

Eitss, tapi tunggu dulu, sebenarnya new normal ini mendatangkan keuntungan bagi sebagian pekerja lho. Salah satunya jam kerja yang lebih fleksibel, apalagi jika kamu ke kantor dengan menggunakan transportasi umum.

Di DKI Jakarta misalnya. semua moda transportasi dibatasi jumlah penumpangnya. Hal ini membuat para karyawan tidak bisa menentukan kapan mereka akan sampai ke kantor.

Dengan begitu, perusahaan pun harus rela menerima alasan keterlambatan kita, kecuali perusahaan menyediakan alat transportasi khusus yang mengantar jemput kita dari rumah ke kantor, begitu pun sebaliknya.

Tak hanya itu, dengan new normal ini, kesehatan kita juga akan lebih diperhatikan. Jadi jika sebelumnya banyak karyawan yang dipaksa masuk meski sedang flu atau demam, kini perusahaan dengan senang hati memperbolehkan kita bekerja dari rumah, ataupun izin hingga keadaan kita membaik.

Ya, bagaimanapun juga, kesehatan kita sangatlah penting untuk dijaga. Terutama dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan