Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 3, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Apapun Bidangmu, Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Belajar Coding

Sumber foto: spaceworks.com

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri bahwa hampir setiap tempat kerja semakin bergantung pada teknologi digital. Akan semakin membantu jika karyawan memiliki keterampilan pengkodean dasar demi mempermudah pekerjaan.

Bahkan, jika kamu dalam bidang pemasaran atau penjualan, mempelajari dasar-dasar pengkodean dapat membantu di tempat kerja saat ini lebih dari sebelumnya. Jika itu belum cukup menjadi alasan untuk mempelajari keterampilan ini, berikut adalah tiga alasan belajar kode dapat membantumu, menurut laman The Ladders.

1. Kamu akan lebih mandiri

Butuh waktu bagi departemen teknis untuk mendapatkan permintaanmu. Jangan tunggu lagi orang lain untuk membangun campaign-mu. Memiliki kemampuan untuk menangani dasar-dasar teknis dan meluncurkan campaign marketing lewat website bisa sangat membantu pekerjaan bukan?

Kalau perlu, jadilah master bidang teknik dengan merancang situs web. Kamu akan lebih mandiri membangun proyek website sesuai keinginanmu dengan sedikit bantuan ahlinya.

2. Kamu akan belajar pola berpikir

Coder adalah beberapa pekerja dengan orientasi paling detail. Pikirkan tentang hal ini, bahkan satu tanda hubung yang tidak pada tempatnya dapat menyebabkan seluruh proyek gagal. Coders juga tahu cara terbaik untuk merencanakan proyek menjadi tugas sederhana dan memecahkan masalah ketika ada persoalan rumit.

3. Meningkatkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi

Secara keseluruhan, mempelajari dasar-dasar pengkodean akan membuatmu menjadi pemimpin di tim dan orang yang langsung menghubungkan timmu dengan tim teknis. Ini akan meningkatkan kariermu dan membuatmu siap untuk sukses di tempat kerja.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply