Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Panaskan Pizza yang Sudah Dingin Agar Kembali Seperti Baru Dibeli

Sumber foto: Brazil Journal

Topcareer.id – Di masa pandemi virus corona, sebagian orang tetap berada di rumah. Sambil menjalankan kerja dari rumah atau WFH (work from home), ada juga yang memasak atau membeli makanan melalui delivery order.

Salah satu makanan favorit di masa lockdown adalah Pizza. Namun biasanya ketika membeli pizza seringkali orang merasa porsinya terlalu banyak, jadi harus menyimpan sisa pizza yang belum termakan.

Bagi pecinta pizza, tidak ada perasaan yang lebih baik di dunia saat lockdown di rumah selain ditemani pizza hangat dengan roti renyah, keju berserat, topping segar, dan saus pedas berkumpul menjadi sebuah food art.

Jadi ketika Pizza sudah dingin dan mengering, bagaimana kamu bisa mendapatkan kehangatannya kembali? Kamu jangan kuatir, berikut ini trik agar pizza yang sudah dingin bisa kamu konsumsi lagi dan seenak pada waktu baru membelinya.

Baca juga: Makan Pizza Sisa Kemarin Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasan Food Scientist

Memasukkannya ke dalam microwave secara biasa saja hanya akan membuat Pizza kamu jadi berantakan. Cobalah trik ini, yang diperlukan hanyalah 60 detik untuk mengubah pizza kamu yang sudah dingin kembali pada kerenyahan aslinya.

Pertama, gunakan piring khusus microwave dan tempatkan irisan pizza kamu di atasnya.

Kedua, cari gelas yang ukurannya dalam microwave bersama dengan piring, dan isi dengan air sebanyak 2/3. Ingat, gelasnya juga harus yang tahan panas.

Baca juga: Sarapan Pizza Vs. Sereal, Mana Lebih Baik Menurut Ahli Diet?

Ketiga, selama sekitar 60 detik, panaskan pizza beserta segelas air tersebut (Air membantu menambah kelembaban ke udara sehingga memperbaiki pizza dari kekeringan)

Keempat, setelah selesai, buka microwave dan Voila… Pizza kamu akan hangat dan crunchy lagi, empuk, dan kejunya kembali meleleh seperti saat baru dibeli. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply