Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Di Desa Ini, Rumah Dijual Rp 14 Ribu, Berminat?

Ilustrasi/YouTube

Topcareer.id – Sebuah desa berusaha menarik penduduk baru dengan menjual rumah mereka seharga USD 1, atau sekitar Rp 14.193.

Namun, saat membeli rumah di desa Cinquefrondi, Calabria Selatan, Italia tersebut, sang pemilik baru harus berjanji untuk melakukan renovasi.

“Menemukan pemilik baru untuk banyak rumah kosong yang kami miliki, adalah bagian penting dari (operasi) Kecantikan yang saya luncurkan, untuk memulihkan bagian kota yang rusak dan hilang,” kata Walikota setempat, Michelle Conia kepada CNN.

“Saya tumbuh di Jerman tempat orang tua saya bermigrasi, lalu saya kembali untuk menyelamatkan tanah saya. Terlalu banyak orang telah melarikan diri dari sini selama beberapa dekade, meninggalkan rumah-rumah kosong. Kami tidak bisa menyerah begitu saja pada keadaan ini,” katanya.

Conia menjelaskan, dalam program ini, pembeli nantinya harus membayar biaya asuransi polis tahunan sekitar USD 280 (Rp 3,9 juta) sampai renovasi rumah selesai. Pemilik juga harus siap dikenakan denda USD 22.470 (Rp 318 juta) jika tidak menyelesaikan renovasi dalam waktu tiga tahun.

Soal Pandemi Covid-19 yang sekarang ini tengah terjadi, Walikota Conia memastikan jika desa Cinquefrondi bebas Covid-19. Hal itu terbukti dengan belum adanya kasus virus corona yang dilaporkan di masyarakat.

Selain itu, Calabria juga tercatat menjadi salah satu wilayah yang memiliki kasus covid-19 terendah di Italia

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply