Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dari 80 Negara, Indonesia Peringkat 4 Terbaik dalam Penanganan Covid-19

Penanganan pasien Covid-19. (dok. The Jakarta Post)

Topcareer.id – Kepala Staf Kepresiden RI, Moeldoko menegaskan keseriusan dan kerja terukur dari pemerintah menjadi kunci keberhasilan dalam menangani pandemi covid-19.

“Sebelumnya Presiden telah memberikan 5 arahan terkait adaptasi kebiasaan baru. Arahan ini dibuat agar masyarakat dapat produktif dan aman dari penularan Covid-19,” katanya pada acara MarkPlus Government Roundtable Series, Senin (15/6/2020).

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informasi, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan hal itupun turut dibuktikan dengan berbagai survei yang menunjukkan hal positif mengenai Indonesia.

“Misalnya, survei yang dilakukan CEO Magazine yang menganalis 80 negara di dunia. Hasilnya, skor Indonesia berada pada urutan terbaik keempat setelah Singapura, Inggris dan Polandia dalam penangangan Covid-19,” terangnya.

Baca juga: Investasi di Masa Pandemi, Pemerintah Keluarkan ORI017

Dari situlah Indonesia menjadi negara yang termasuk baik untuk tujuan berinvestasi.

Sementara itu, Founder & Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya merasa pemerintah sudah melakukan penanganan pandemik Covid-19 secara terukur.

“Bahkan, kekhawatiran terjadi gelombang kedua Covid-19 sudah dipikirkan dengan matang. Meski demikian, kita tetap harus waspada setidaknya sampai vaksin ditemukan,” pungkas Hermawan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply