Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Voice Tweeting, Cara Baru Main Twitter

Twitter. (dok. Net)

Topcareer.id – Twitter memperkenalkan fitur baru, yakni tweet audio. Seperti cara baru untuk men-tweet, Twitter meluncurkan fitur yang memungkinkan orang merekam lewat tweet audio hingga 140 detik.

Karyawan Twitter Maya Patterson dan Rémy Bourgoin menulis dalam sebuah posting yang mengumumkan fitur ini. Mereka berharap akan membuka platform untuk jenis ekspresi baru.

“Ada banyak hal yang dapat dibiarkan tidak terucapkan atau tidak diinterpretasikan menggunakan teks, jadi kami berharap voice Tweeting akan menciptakan pengalaman yang lebih manusiawi untuk pendengar dan storytellers yang sama,” tulis Patterson dan Brougoin, dikutip dari laman NBC.

Proses membuat tweet suara mirip dengan yang teks. Untuk memulai, pengguna menekan ikon panjang gelombang yang baru ditambahkan dan mulai berbicara. Jika apa yang perlu dikatakan membutuhkan lebih dari 140 detik, tweet suara baru akan secara otomatis memulai, membuat utas.

Di sistem operasi seluler iOS Apple, tweet dapat didengarkan sambil terus menggulir feed. Fitur ini akan terbatas pada pengguna iOS tertentu pada awalnya, tetapi akan diluncurkan untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

Pengguna yang saat ini tidak memiliki kemampuan untuk merekam, masih dapat mendengarkan tweet audio yang diposting dan membalasnya.

Namun, pengguna tidak akan dapat menanggapi tweet audio dengan tweet audio mereka sendiri, menurut pusat bantuan Twitter.

Tweet audio tampaknya juga tidak memutar otomatis di feed Twitter. Sebaliknya, mengharuskan pengguna untuk mengklik putar pada tweet, guna mendengar audio-nya.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply