Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kafe Ini Bisa Membuatmu Terlihat Seperti dalam Dunia Kartun

Kafe unik YND239-20 di Korea. (dok. Pinterest)

Topcareer.id – Banyak kafe di seluruh dunia mulai terlihat biasa saja: tempat yang nyaman, pencahayaan yang lembut dan dihiasi dengan aroma kopi.

DI Seoul, Korea Selatan, ada sebuah kafe yang mengusung sebuah tema berbeda. YND239-20 adalah kafe unik yang menyenangkan pengunjung berkat dekorasi kartunnya yang sangat unik.

Melangkah ke kafe YND239-20 terasa seperti memasuki dunia kartun hitam-putih. Ini adalah ilusi optik dunia nyata yang dibuat dengan cerdas yang membuat kafe ini wajib dikunjungi oleh para Instagrammers dari seluruh dunia yang mencintai seni dekorasi.

Interior kafe dicat putih, dengan setiap objek atau detail diuraikan dalam warna hitam untuk memberikan ruang tampilan seperti gambar pena-dan-kertas yang menarik. Perabotan dunia nyata menyatu mulus ke dalam seni dinding, yang mencakup bingkai foto lucu dan seekor anjing yang melihat dari jendela.

Manajer pemasaran JS Lee memberi tahu bahwa nama kafe tersebut berasal dari alamat di Seoul: Yeon-Nam-Dong 239-20. Tujuan utamanya, kata Lee, adalah untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu.

Baca juga: New Normal, Kucing Juga Dicek Suhu Tubuh Masuk Kafe Ini

“Ini berhasil karena pelanggan kami semua mengambil gambar dan swafoto,” kata Lee. “Kami menjadi terkenal secara alami.”

“Instagramifikasi” kafe, galeri seni, dan ruang publik adalah fenomena yang tampaknya kini kian berkembang. Lagi pula, semakin banyak bisnis muncul di lini masa media sosial di seluruh dunia, semakin besar kemungkinan untuk dilihat.

Kritikus yang sinis akan berpendapat bahwa tempat semacam ini berisiko menjadi estetika dan tidak ada substansi, tetapi pengunjung YND239-20 tertarik untuk memasukkan tempat ini ke dalam bucket list media sosial mereka.

Lee mengatakan keberhasilan kafe telah mendorong pemilik untuk mempertimbangkan memulai bisnis waralaba dan mengambil konsep serupa di luar Korea. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply