Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Alasan Belanda Disebut Lambang Masa Depan

Topcareer.id – Belanda, sebuah negara di bagian barat laut Eropa ini dikenal memiliki lanskap kanal, ladang tulip, kincir angin, dan rute bersepeda yang sangat aman.

Amsterdam, ibukotanya, adalah rumah bagi Rijksmuseum, Museum Van Gogh dan rumah tempat penulis buku harian Anne Frank bersembunyi selama Perang Dunia II.

Rumah-rumah mewah Canalside dan segudang karya seniman termasuk Rembrandt dan Vermeer yang berasal dari “Zaman Emas” abad ke-17 ada kota ini.

Baca Juga: 4 Jalan Di Belanda Yang Memakai Nama R.A Kartini

Tak hanya unik secara historis dan memiliki beragam tempat menarik di penjuru negeri, Belanda juga merupakan lambang dari kunci masa depan. Berikut ini beberapa alasannya.

Membuat jalan pertama di dunia yang ditenagai oleh baterai surya

Pada 2014 lalu, Belanda menjadi negara pertama yang membangun jalan sepeda yang terbuat dari baterai solar. Energi yang diperoleh dalam satu hari digunakan untuk menopang pekerjaan lampu lalu lintas, lampu jalan, dan utilitas jalan lainnya.

Gadget untuk mengendalikan mimpi

Ilmuwan saraf dari Belanda menciptakan perangkat yang membantu orang mengendalikan mimpi mereka dan memilih jenis mimpi yang mereka miliki.

Baca Juga: S2 Gratis Di University Of Groningen Belanda, Tertarik?

Menara pengubah asap polusi

The Smog Free Tower adalah menara yang menekan polusi dari udara menjadi kubus kecil. Kubus ini kemudian digunakan untuk membuat cincin yang bisa dipakai orang, mengingatkan pemakainya bahwa itu mengandung polusi dari ribuan meter kubik udara.

Rumah kaca dengan kontrol iklim

Teknologi inovatif di bidang pertanian adalah fitur utama Belanda. Rumah kaca ini dilengkapi dengan pengaturan kontrol iklim yang memungkinkan tanaman tumbuh sepanjang tahun dalam segala cuaca.

Moses bridge (Jembatan Nabi Musa)

Jembatan di Halsteren City ini unik karena tidak menggantung di atas sungai, tetapi jembatan ini membagi sungai menjadi dua. Nama jembatan ini berasal dari kisah tentang Nabi Musa yang membelah Laut Merah.

Baca Juga: Penjara Di Belanda Terpaksa Tutup Karena Kekurangan Penjahat

Mobil yang terbuat dari bit gula dan lembaran rami

Pelajar-pelajar Belanda menemukan mobil biodegradable yang terbuat dari lembaran rami dan bit gula. Hanya roda, mesin, dan sistem suspensi yang terbuat dari bahan biasa. Mesinnya tentu saja menggunakan listrik, bukan bensin.

Jalanan dengan garis-garis yang bersinar dalam gelap

Seorang desainer Belanda bernama Daan Roosegaarde menciptakan “jalan raya masa depan” yang bisa bersinar dalam gelap (glow in the dark). Ini cukup mirip landasan pacu untuk pesawat. Energi yang dibutuhkan jalan raya ini terakumulasi pada siang hari dari sinar matahari dan tidak memerlukan sumber energi tambahan.

Lampu lalu lintas untuk para penggila smartphone
Satu set lampu lalu lintas unik telah dipasang di Bodegraven, sebuah kota di Belanda. Mereka telah dibuat khusus untuk mereka yang suka terus melihat ke bawah pada layar smartphone mereka. Satu-satunya pilihan untuk membuat orang-orang ini memperhatikan sinyal lampu lalu lintas adalah dengan meletakkannya di bawah. Lampu lalu lintas ini berupa strip LED yang dipasang di trotoar.

Pohon mengapung

Belanda terkenal dengan sikap khususnya terhadap alam. Untuk mencegah pohon-pohon mati atau ditebang sembarangan, mereka ditanam kembali menggunakan metode yang unik dengan ditempatkan dalam wadah khusus dan dibiarkan mengapung di tengah kolam yang luas. *(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply