Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pertamina Salurkan 1.668 Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

Topcareer.id – Demi tingkatkan kualitas SDM Indonesia, PT Pertamina (Persero) menyalurkan beasiswa lewat program Beasiswa Sobat Bumi. Program ini diberikan kepada mahasiswa, atlet hingga penyandang disabilitas berprestasi.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Program Beasiswa Sobat Bumi ini terbagi dalam dua kategori, yakni Program Regular dan Program Khusus. Program Regular diperuntukkan bagi mahasiswa S1 minimal semester 4.

Sementara, Program Khusus diperuntukkan bagi atlet, penyandang disabilitas hingga pelajar khusus di wilayah Indonesia timur. Sepanjang 2019, Beasiswa Sobat Bumi ini telah disalurkan kepada 1.668 mahasiswa, 100 atlet dan 28 penyandang disabilitas.

“Beasiswa Sobat Bumi ini merupakan apresiasi terhadap mahasiswa yang berprestasi secara akademik, aktif dalam organisasi atau kegiatan kemasyarakatan, serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan,” kata Fajriyah Usman dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/6/2020).

Baca juga: Program Pengembangan Desa Milik Pertamina Raih Penghargaan Internasional

Fajriyah mengatakan, Beasiswa Sobat Bumi Pertamina ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak bangsa untuk mendapatkan akses Pendidikan.

Selain itu, Pertamina ingin membantu meringankan beban biaya kuliah mahasiswa agar bisa meningkatkan indeks prestasi (IP) akademiknya dan lulus tepat waktu.

“Lewat program ini, Pertamina ingin memberikan  stimulan bantuan untuk aksi peduli lingkungan dan peningkatan kapasitas agar lebih siap menjadi kader pemimpin masa depan yang ramah lingkungan,” kata Fajriyah.

Baca juga: Pertamina Catat Laba Bersih 2019 Rp 35,8 Triliun

Tak hanya Beasiswa Sobat Bumi, dalam upaya membantu meningkatkan kualitas SDM Indonesia, Pertamina juga mengadakan Employee Volunteering.

Program ini memberikan kesempatan para pekerja Pertamina dengan kesadaran pribadi mendarmabaktikan dirinya menjadi pengajar di sekolah-sekolah dasar dan menengah, khususnya yang ada di daerah perbatasan, daerah terpencil serta daerah terisolir.

“Para pekerja Pertamina berbagi ilmu, berkreasi serta membantu berbagai sarana Pendidikan yang dibutuhkan, sehingga secara tidak langsung Pertamina melalui pekerjanya telah turut serta meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia,” katanya.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply