Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Kulitmu Glowing? Tiru 6 Kebiasaan Ini

Sumber foto: Wonders List

Topcareer.id – Daripada terus-terusan iri pada teman-temanmu yang kulitnya glowing, lebih baik mulailah berusaha untuk mendapatkannya.

Percayalah kalau kulit indah tidak muncul begitu saja. Kamu perlu melakukan beberapa hal untuk mendapatkannya.

Seperti dikutip dari nykaa.com, Sabtu (27/6/2020), berikut 6 kebiasaan yang bisa kamu tiru untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Mencuci wajah 2 kali sehari

Cuaca panas yang lembab menuntut kamu untuk menggunakan pembersih wajah yang paling cocok untuk kulitmu. Gunakan dua kali dalam sehari, yakni di pagi hari dan sesaat sebelum tidur.

Yang lebih penting, jangan hanya menyabuni dan membilas; biarkan pembersih bertahan di kulitmu selama beberapa menit, untuk memecah make up, kotoran dan minyak.

Memakai tabir surya

Tahukah kamu, penyebab nomor satu untuk keriput, garis-garis halus dan warna kulit yang tidak rata, adalah paparan sinar matahari. Oleh karena itu, menerapkan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih sesuai dengan lokasi kamu tinggal, adalah ‘rahasia kulit cantik’ yang sangat penting.

Ingat! Jangan cuma pakai tabir surya di wajah saja. oleskan juga pada leher dan semua area yang terbuka, termasuk lengan, kaki dan juga kaki. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Satu lagi, tabir surya hanya efektif untuk beberapa jam saja, dan memakai ulang adalah suatu keharusan.

Menggunakan krim retinoid

Retinol adalah teman terbaik kulitmu, titik! Terdapat banyak bukti yang disertifikasi secara dermatologis bahwa retinoid, turunan vitamin A, benar-benar berfungsi, dan menawarkan banyak manfaat untuk kulit, mulai dari meningkatkan pergantian sel, mengontrol jerawat, hingga memudarkan garis-garis halus dan meningkatkan kolagen.

Makan makanan ramah kulit

Apa yang kamu makan, pada akhirnya akan tercermin pada kulit kamu. Wanita dengan kulit cantik biasanya akan makan banyak ikan berlemak, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran dan buah-buahan yang penuh dengan antioksidan.

Ikan penuh dengan Omega 3 yang melembabkan kulit luar, dan mengurangi kemerahan. Selain itu, bantulah kulitmu dengan mengonsumsi banyak buah dan sayuran berwarna gelap dan cerah, termasuk buah beri, mangga, dan paprika. Ini mengandung antioksidan yang mampu melawan tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit tetap muda lebih lama.

Mereka sering berkeringat

Mencari keringat, baik dengan treadmill maupun olahraga ringan lainnya, adalah cara yang bagus untuk meningkatkan detak jantung dan mendapatkan kulit yang bercahaya. Berkeringat membantu tubuhmu mengeluarkan racun melalui kulit.

Jika ditambah dengan latihan, sirkulasimu pun akan meningkat, meningkatkan oksigenasi seluler, dan memberimu kebahagiaan alami.

Tidur

Orang yang stres jarang memiliki kulit yang bagus, itu karena hormon stres, kortisul membuat kulit lekas menua, menyebabkan jerawat, dan lingkaran hitam.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply