Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Rosemary Ketchum, Transgender Pertama yang Menang Pemilihan Anggota Dewan Kota West Virginia

Rosemary Ketchum. (dok. CNN)

Topcareer.id – Rosemary Ketchum, menjadi pejabat transgender pertama yang memenangkan kursi di Dewan Kota West Virginia, Amerika Serikat. Ia memenangkannya dari hasil pemilihan secara terbuka di negara bagian tersebut.

Ketchum, 26, terpilih menjadi anggota Dewan Kota Wheeling, setelah menjalankan platform yang membahas masalah harga perumahan yang terjangkau dan kecanduan opioid yang marak terjadi di West Virginia.

“Saya sangat berterima kasih mendapatkan kesempatan untuk mewakili kota saya,” kata Ketchum dalam sebuah pernyataan kepada CNN. “Saya berharap pemilihan ini membantu kita mendorong bersama Virginia Barat sehingga kita dapat sepenuhnya merangkul kekuatan budaya, keragaman, dan representasi dalam politik. Saya mencalonkan diri karena saya percaya pekerjaan seorang pejabat terpilih adalah untuk mencerminkan nilai-nilai komunitas mereka dalam tindakan kepemimpinan mereka dan itulah sebabnya saya bersemangat untuk melayani masyarakat.”

Baca juga: Kisah Azie Taylor Morton, Orang Kulit Hitam yang Tanda Tangannya Tercantum di Mata Uang Dolar AS

Ketchum telah bertugas di dewan ACLU Virginia Barat dan merupakan anggota Komisi Hak Asasi Manusia Wheeling. Ia juga merupakan associate director NAMI of Greater Wheeling, afiliasi dari Aliansi Nasional Penyakit Mental.

Kemenangannya dipuji oleh LGBTQ Victory Fund, yang mentweet “HISTORY MADE.” Ketchum akan menjadi satu dari hanya 27 pejabat terpilih transgender secara terbuka di seluruh negara bagian tersebut.

GLAAD, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk masalah LGBTQ +, juga memberi selamat kepada Ketchum di Twitter.

Ketchum, yang mengumumkan pencalonannya sejak Juni tahun 2019 lalu, telah tinggal di Wheeling dan menjadi warga tetap di sana selama sekitar satu dekade. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply