Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Bekerja di Amerika Serikat? Ini Tips Buat Kamu

Topcareer.id – Jika mimpi kamu adalah bepergian ke berbagai tempat baru dan merasakan budaya lain, bekerja di luar negeri dapat menjadi pilihan yang tepat.

Banyak negara tujuan favorit untuk bekerja di luar negeri, salah satunya Amerika Serikat. Bagi kamu yang ingin mencoba karier di sana, berikut tips dari Ars-Vita Alamsyah, Strategic Planner di Northrop Grumman, Washington D.C, Amerika Serikat.

Semua ini diutarakannya kala menjadi narasumber di Webinar Working Globally, dari Geospatial Creative Institute Webinar Insight Talk, yang digelar pada Sabtu 27 Juni 2020 lalu.

  • Sekolah atau kuliah
    Usahakan kamu bisa berkuliah di Amerika serikat, atau minimal jika berkuliah di Indonesia, carilah kesempatan pertukaran pelajar ke sana.
  • Raih surat rekomendasi dari kantor cabang Amerika
    Kamu juga bisa memulai dengan magang atau bekerja di perusahaan Amerika yang ada di Indonesia. Jadilah kompetitif dan berikan kontribusi yang lebih dari ekspektasi perusahaan, sehingga kamu bisa mendapat surat rekomendasi untuk dimutasikan bekerja ke Amerika.
  • Perkuat jaringan international
    Buat networking yang kuat selama kuliah, atau bekerja dengan kolega dari luar negeri, terutama Amerika Serikat. Kamu bisa gunakan Linkedin untuk mempermudah langkah profesionalmu dalam menjalin nerworking. Hal ini juga diperlukan untuk membantumu dalam menyusun rencanamu di masa depan. Tidak ada yang bisa membantumu saat bekerja di Amerika, jika kamu tidak memiliki networking yang kuat di sana.
  • Prestasi akademik yang bagus
    Pastikan kamu memiliki nilai kelulusan yang tinggi, agar dirimu lebih kompetitif sebagai lulusan baru dan meningkatkan kemungkinanmu diterima bekerja di Amerika Serikat.

Bekerja di luar negeri, terutama negara besar dan maju seperti Amerika Serikat, tentunya sangat membutuhkan persiapan yang sangat matang.

Tak hanya kompetensi yang lebih dari cukup, namun kemampuanmu di luar teknis pekerjaan pun penting. Terutama untuk mempercepat proses adaptasi di negara baru.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply