Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Replika Palu Dewa Thor Marvel Ini Hanya Bisa Diangkat Oleh Pembuatnya

Topcareer.id – Seorang pria telah membuat replika palu Thor yang terkenal dalam film Marvel Studio, dibuat dengan sedemikian presisi dan hanya dia yang membuatnya yang bisa mengangkatnya.

Seorang insinyur Allen Pan, membangun replika palu Thor ‘Mjolnir’, yang dalam komik dan film Marvel hanya dapat diangkat oleh Thor atau seseorang yang dianggap “cukup atau tepat”, jika tidak, maka palu akan terlalu berat untuk diangkat.

Insinyur ini membuat palu Thor dengan menempatkan elektromagnet oven microwave pada kepala palu, yang menciptakan medan magnet yang super kuat jika diletakan pada permukaan besi.

Baca Juga: 11 Film Terlaris Sepanjang Masa Rilisan Disney

Dia kemudian membuat gagang palu dengan sensor sentuhan, artinya hanya dia yang bisa mengangkat palu tersebut. Karena sensor sentuhannya dibuat hanya sidik jarinyalah yang dapat mematikan gelombang elektromagnet pada palu Thor tersebut.

Saat Pan meletakkan palu Thor di atas permukaan logam berat seperti besi penutup lubang saluran di jalanan, magnetnya akan menyala. Ketika dia menggerakkan ibu jarinya ke atas sensor sidik jari, elektromagnet akan mati, sehingga memungkinkan Pan untuk mengangkatnya.

Pan membawa penemuannya ini ke jalan-jalan di Venice Beach, California, di mana ia menantang orang yang lewat untuk mengangkat palu Thor ciptaannya itu dan memfilmkan ketika mereka berusaha mengangkatnya. Dia memposting video ke channel YouTube-nya dan memperoleh jutaan views.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply