Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Berdayakan UMKM, Telkomsel Gaet 2 Startup

Topcareer.id – Sebagai bentuk dukungan dalam menghadapi pandemi Covid-19, Telkomsel berkolaborasi dengan 2 startup untuk mendorong pemberdayaan di sektor Unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM).

Melalui kerjasama ini, startup yang pernah tergabung dalam program The NextDev Telkomsel, yakni Jahitin dan Kostoom, akan menggaet sejumlah penjahit lokal untuk memproduksi alat pelindung diri (APD) dan masker kain.

“Telkomsel percaya, penanggulangan Covid-19 hanya bisa dilakukan melalui upaya kolektif yang diwujudkan melalui kolaborasi di berbagai lini, termasuk dengan menggandeng para pegiat startup untuk dapat memberikan manfaat lebih melalui penerapan kemanfaatan berbasis teknologi yang dapat turut mendorong sektor UMKM,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Baca juga: Perkuat UMKM, BRI Lakukan Restrukturisasi Kredit Hingga Rp 177 Triliun

Rencananya, Jahitin berkontribusi dengan menyediakan 12.000 set APD yang meliputi baju hazmat, face shield, jubah operasi, pembungkus sepatu, penutup kepala, dan masker.

Sedangkan, Kostoom berperan dalam menyediakan 10.000 buah masker kain non medis yang memiliki kualitas lebih kuat dan tahan lama untuk masyarakat umum serta petugas dan relawan medis di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Telkomsel juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus bergotong royong dalam menjaga Indonesia melewati masa sulit ini dengan baik.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply