Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kasihan, Burung Camar Ini Terlilit Masker Bekas

Dok/Pixabay

Topcareer.id – Di tengah Pandemi covid-19, ancaman limbah masker adalah masalah serius. Petugas penyelamat hewan di Inggris baru-baru ini menyelamatkan seekor burung camar yang kakinya terlilit masker bekas.

Masker-masker tersebut membuat burung tersebut kesulitan berjalan, yang jika didiamkan bisa berdampak fatal pada keselamatannya.

“Salah seorang staff di sebuah showroom mobil, melihat camar malang itu sekitar seminggu sebelumnya, dan ia khawatir melihat bagaimana hewan itu berjuang untuk berjalan. Sayangnya setiap kali didekati, camar itu terbang,” ucap petugas yang menanganani kasus itu, Adam Jones, seperti dikutip dari UPI

Dok/RSPCA

Sabtu (17/7) lalu, lilitannya dilaporkan semakin parah. Camar itu hanya bisa terduduk di tempat yang sama selama berjam-jam, dan tidak bisa bergerak. Jones akhirnya membawa burung itu ke Rumah Sakit Satwa Liar Essex Selatan untuk membebaskan beberapa masker yang melilitnya.

“Terlihat jelas kalau masker itu telah melilitnya cukup lama, dan tali yang mengencang di sekitar kakinya, membuat persendiannya bengkak dan sakit,” ujar Jones.

Jones mengingatkan, apa yang menimpa camar malang itu hendaknya bisa menjadi pengingat akan potensi bahaya limbah ini terhadap satwa liar. Ia pun meminta agar masyarakat mau membuang masker pada tempatnya. Dan berhenti melemparnya sembarangan.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply