TopCareerID

Mulai dari ‘Mulan’ Hingga ‘A Quiet Place II’ Harus Pindah Lagi Jadwal Tayang

Topcareer.id – Mulai dari Disney Studio hingga Paramount Pictures tampaknya kembali mengundurkan jadwal tayang film-film andalannya. ‘Mulan,’ ‘Star Wars,’ ‘A Quiet Place Part II,’ ‘Tenet,’ hingga ‘Top Gun: Maverick’ bergeser jadwal penayangan.

Pada Kamis (23/7/2020), Paramount Pictures mengumumkan bahwa mereka mendorong dua film mendatang terbesarnya, “A Quiet Place Part II” dan “Top Gun: Maverick,” ke 2021.

Pengumuman ini datang tiga hari setelah Warner Bros menghapus “Tenet” dari kalender rilisnya dan hanya beberapa jam setelah Disney mengumumkan perubahan besar-besaran pada daftar filmnya, termasuk perpindahan “Mulan.”

Baca Juga: Kenapa Proses Pembuatan Film Selalu Terdapat Layar Berwarna Hijau

Perubahan kalender ini terjadi saat kasus virus corona di AS bahkan di banyak negara lain terus melambung. Bioskop tidak dapat dibuka kembali di banyak negara karena jarak sosial dan pedoman kesehatan, juga karena tidak ada konten baru bagi operator untuk penonton bioskop.

Perubahan jadwal tayang Paramount Pictures:

“A Quiet Place Part II” akan tayang 23 April 2021

“Top Gun: Maverick” tayang 2 Juli 2021

“Jackass” berpindah ke 3 September 2021

“Sonic the Hedgehog 2” diatur untuk tayang pada 8 April 2022

“Under the Boardwalk” tayang 22 Jul 2022

“Tiger’s Apprentice” pada 10 Februari 2023.

Disney Studio

Disney membuat beberapa perubahan besar pada kalender rilisnya yang mencakup penundaan “Mulan” yang semula dijadwalkan rilis 21 Agustus, kini tertunda tanpa batas waktu dan menarik debut film Star Wars dan Avatar di masa depan satu tahun.

Pada Kamis, perusahaan mengatakan bahwa penutupan teater dan penghentian produksi selama pandemi virus corona global menyebabkan pihaknya melakukan sejumlah penyesuaian pada daftar yang ada.

“Selama beberapa bulan terakhir, jelas tidak ada yang dapat dikesampingkan dalam hal bagaimana kita merilis film selama krisis kesehatan global ini, dan itu berarti menghentikan rencana rilis kita untuk ‘Mulan’ dan menilai bagaimana kita menyuguhkan film ini secara efektif ke audiens di seluruh dunia,” kata juru bicara Walt Disney Studios dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Jika Kamu Suka Genre Film Ini, Kamu Lebih ‘Kuat’ Saat Hadapi Pandemi

Dengan “Mulan” mengosongkan tanggal rilis Agustus, sekarang tidak ada rilis blockbuster Hollywood yang ditetapkan untuk bulan itu. “Tenet” pindah dari debut Agustus dan belum mengumumkan tanggal rilis baru. CEO AT&T John Stankey telah berjanji kepada pemilik bioskop bahwa film thriller mata-mata Christopher Nolan akan dirilis secara teatrikal.

Perubahan termasuk:

 “Death on the Nile” debut 23 Oktober 2020.

“The Empty Man” 4 Desember 2020.

“The French Dispatch” belum diketahui.

“Antlers” dijadwalkan 19 Februari 2021.

“The Last Duel” tayang 15 Oktober 2021.

“Avatar 2” pindah ke 16 Desember 2022.

Star Wars tanpa judul dipindahkan ke 22 Desember 2023.**(RW)

Exit mobile version