Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Selama Pandemi, Perusahaan Harus Terapkan GPS dan Bentuk Petugas K3

Dok/Kemnaker

Topcareer.id – Selama masa pandemi ini, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) meminta agar semua perusahaan menerapkan Gerakan Pekerja Sehat (GPS) di lingkungan kantornya.

“Melalui Gerakan Pekerja Sehat, diharapkan pekerja/buruh selamat, sehat, dan produktif serta perusahaan dapat tetap mempertahankan produktivitas dan adaptif dengan kondisi kebiasaan yang baru,” ujarnya di Karawang, Jawa Barat, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut, Ida menjelaskan program GPS ini memiliki beberapa fokus mulai dari deteksi dini penyakit pada pekerja, tempat kerja tanpa asap rokok, olahraga, penyediaan ruang asi, perilaku hidup bersih dan sehat, penggunaan APD, tindakan P3K, hingga promosi gizi seimbang.

Selain itu, Menaker meminta agar perusahaan membentuk petugas K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Covid-19, sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat di tempat kerja.

“Dengan demikian, protokol kesehatan dapat diimplementasikan dengan baik dan klaster Covid-19 tak terjadi di tempat kerja,” pungkas Ida.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply