Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Seram, Penyebaran Covid-19 di Perkantoran Naik 10 Kali Lipat

Ilustrasi open space office. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Di masa transisi ini, sektor perkantoran sudah mulai beraktivitas kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk dengan cara membagi dan memperpendek jam kerja.

Meskipun telah ada imbauan terkait langkah antisipasi penyebaran covid-19 di tempat kerja, nyatanya cluster covid-19 di perkantoran pada wilayah DKI Jakarta justru meningkat hingga puluhan kali lipat.

Hal ini diungkapkan Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah saat melakukan dialog di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Jakarta (29/7/2020).

Baca juga: Vaksin Covid-19 dari Universitas Oxford Tunjukkan Respons Positif

“Sampai dengan tanggal 28 Juli 2020, cluster perkantoran di DKI Jakarta bertambah 10 kali lipat dengan ditemukan 90 cluster dengan total 459 kasus,” ungkapnya.

Menurut Dewi, kantor yang menjadi cluster pun beragam, mulai dari Kementerian, Lembaga/badan, BUMN, Kepolisian, Kantor di lingkungan Pemda DKI Jakarta, sampai perusahaan Swasta.

Melihat hal ini, ia pun meminta agar kebijakan Work From Home (WFH) lebih dipertimbangkan lagi. Dan jika pekerjaannya hanya bisa dilakukan di kantor, maka pembagian jam kerja serta pengawasannya harus ditingkatkan lagi.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply