TopCareerID

Begini Jawaban Saat Wawancara Kerja, Mengapa Kamu Dipecat

Sumber foto: Cleverism

Topcareer.id – Dipecat memang sangat menyulitkan langkahmu dalam menjalani kehidupan terutama di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Hal ini akan menimbulkan luka yang mendalam dan bisa mengganggu fokus serta konsentrasimu dalam melakukan wawancara kerja di tempat baru.

Meskipun sangat normal untuk frustrasi dengan situasi ini, kamu seharusnya tidak merasa putus asa. Banyak orang berada dalam situasi yang sama.

Faktanya, ”mayoritas tenaga kerja akan diberhentikan atau dipecat setidaknya sekali dalam karir mereka,” kata pelatih karir Jena Viviano. Apalagi pandemi virus corona seperti sekarang telah memaksa banyak perusahaan melakukan PHK.

Jadi, ketika kamu mendengar pertanyaan yang menakutkan, “mengapa kamu dipecat?” jangan gugup. Gunakan tips berikut untuk memberikan respons yang jujur dan bijaksana.

Dipecat memang waktu yang sangat sulit dalam kehidupan siapa pun, tetapi masih jauh dari akhir karier kamu. “Jika J.K. Rowling, Jerry Seinfeld, Oprah Winfrey dan Walt Disney semuanya bisa menemukan cara untuk bangkit kembali dari dipecat, kamu juga bisa.” Kata April Klimkiewicz, pelatih karier dan pemilik bliss evolution career coach.**(RW)

Exit mobile version