Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bukan Cristiano Ronaldo Pesepakbola Profesional Terkaya di Dunia, Lalu Siapa?

Topcareer.id – Ketika kamu mencoba memikirkan para profesional pemain sepak bola terkaya di dunia, wajar jika pikiran kamu langsung beralih ke pemain seperti Lionel Messi, Neymar atau Cristiano Ronaldo.

Pada kenyataannya, pesepakbola terkaya di dunia kebetulan adalah pemain cadangan klub sepak bola asal Inggris Leicester Cityyang masih berusia 22 tahun, Faiq Bolkiah.

Wow, siapa sih dia? Mengapa karier profesionalnya sebagai pesepakbola yang hanya bermain untuk klub medioker dari premiere league ini bisa mencatatkan dirinya sebagai pesepakbola terkaya?

Ternyata Faiq Bolkiah yang lahiran di Lose Angeles pada 9 Mei 1998 ini adalah putra dari Jefri Bolkiah yang merupakan adik dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Kekayaan yang dimikiki Faiq diperkirakan bernilai £ 15 miliar, membuat Cristiano Ronaldo yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih antara £ 200 hingga £ 250 juta terpaksa menyingkir.

Pemain sayap ini memulai karirnya di AFC Newbury sebagai tim junior sebelum bergabung dengan akademi Southampton pada tahun 2009.

Ia sempat bermain untuk salah satu klub ternama Liga Inggris, Arsenal. Faiq Bolkiah tidak diberikan kontrak, tetapi Arsenal menawarkan percobaan ke Brunei pada 2013 dan Faiq bermain untuk The Gunners di Lion City Cup 2013, bahkan ia mencetak gol di kompetisi ini.

Setelah itu Chelsea menawarkan pemain sayap ini kontrak dua tahun yang segera ia tandatangani tetapi setelah hanya satu tahun Bolkiah pergi untuk bergabung dengan Leicester dengan kontrak tiga tahun hingga 2020.

Faiq yang lahir di Los Angeles berhak bermain untuk Amerika Serikat, tetapi ia memilih bermain untuk Brunei dan telah mewakili negaranya sembilan kali dengan mencetak satu gol.

Jelas Faiq akan mewarisi kekayaan ayahnya Jefri Bolkiah yang hobi berfoya-foya. Jefri Bolkiah tampaknya menghabiskan sekitar 35 juta poundsterling per bulan untuk belanja mobil, arloji, dan pena emas putih. Ia juga diyakini memiliki sebanyak 2.300 mobil seperti Bentley, Ferrari, Rolls-Royces, dan mobil super mewah lainnya.

Faiq Bolkiah mengatakan dia bermain sepak bola untuk cinta yang dia miliki dan tumbuh secara alami untuk olahraga dan juga mengungkapkan bahwa orang tuanya mendukung karier sepakbola profesionalnya.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply