Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Cegah Burnout di Era New Normal

Sumber foto: gettyimages

Topcareer.id – Di era new normal ini, banyak perusahaan yang memberikan fleksibilitas kerja karena sebagian posisi di kantor dianggap bisa melakukan pekerjaannya dari rumah.

Meskipun begitu, ada saja karyawan yang justru mengalami burnout dengan kebijakan wfh ini. Padahal seharusnya dengan adanya wfh ini, mereka bisa lebih santai dan memiliki waktu istirahat lebih lama.

Baca juga: Cara Praktis Putihkan Gigi Tanpa ke Dokter Gigi

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa kamu praktekkan untuk mencegah burnout di era new normal ini, seperti:

Batasi jam kerja
Salah satu hal yang membuat kamu merasa lelah ketika WFH adalah ketidakmampuan kamu membatasi jam kerja. Jadi usahakan untuk menghindari mengecek telepon maupun email yang berhubungan dengan pekerjaan di luar jam kerja.

Istirahat yang cukup
Di tengah kesibukan jam kerja, pastikan kamu memiliki waktu istirahat yang cukup. Istirahat di sini tidak hanya tidur ya, kamu bisa mengisinya dengan menjalani hobi, salah satunya menonton atau mendengarkan musik.

Baca juga: Curhat Driver Ojol: 2012 Kantongi Rp1 Juta Per Hari, 2020 Gigit Jari

Isi akhir pekan dengan beraktivitas bersama keluarga
Di era new normal ini, mungkin anggota keluarga kamu memiliki kesibukan masing-masing. Jadi enggak ada salahnya kan untuk menjadikan weekend kamu sebagai hari khusus keluarga, baik hanya untuk sekadar ngobrol, nonton bareng di rumah,maupun aktivitas bersama lainnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply