Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah Siapkan Bantuan Pangan Untuk Nakes, Jumlahnya Rp 83,59 miliar

Tenaga medis rawat pasien Covid-19. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes), melalui dukungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 83,59 miliar untuk pengadaan bahan pangan bagi garda terdepan pada masa pandemi.

Menurut Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, bantuan yang akan diberikan kepada 684.900 orang ini bertujuan untuk untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi para tenaga kesehatan dan non-tenaga kesehatan yang bukan ASN di 34 provinsi di Indonesia.

“Melalui bantuan yang disediakan oleh Kemenkes, mereka diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh di saat menghadapi pasien atau lingkungan kerja pada fasilitas Kesehatan. Mereka membutuhkan imunitas untuk melawan Covid-19,” jelas Doni melalui pesan digital pada Selasa (11/8/2020).

Bantuan bahan pangan tambahan yang diberikan ini berupa tepung terigu, kacang tanah, kacang hijau, minyak goreng, corned beef dan sarden.

“Jadi bahan pangan tambahan ini dapat memenuhi 30% (690 kalori) dari rata-rata Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang dianjurkan untuk orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan,” tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 22 tenaga kesehatan dinyatakan gugur saat menjalankan tugas penanganan virus corona di negeri tercinta Indonesia ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply