Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kunjungi Pasar Rakyat, Mendag Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Topcareer.id – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di pasar agar selalu menomorsatukan protokol kesehatan. Imbauan ini diberikan ketika Mendag mengunjungi Pasar Atas Baru di Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (13/8/2020).

“Selalu gunakan masker, jaga jarak aman, dan siapkan hand sanitizer. Hindari menyentuh muka dan hindari bersalaman. Jika tidak enak badan, tetap di rumah atau segera periksakan diri ke rumah sakit,” tegas Agus.

Dalam kunjungan ini, Agus secara simbolis juga menyerahkan bantuan berupa 5.000 buah masker, alat pelindung diri (APD) kepada 550 pedagang, dan kantong belanja untuk para pembeli. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.

“Saya membagikan masker ini supaya para pedagang dan pengunjung aman saat berbelanja, sehingga bisa berbelanja dengan tenang. Di sini saya lihat langsung semua pedagang, pengelola, dan pengunjung memakai masker. Mudah-mudahan diikuti semua pasar lain,” katanya.

Agus menambahkan, pemberian kantong belanja juga merupakan salah satu bentuk stimulus Pemerintah dalam menjaga keberlangsungan usaha UMKM, memulihkan ekonomi nasional, mendorong program Bangga Buatan Indonesia, mencegah penyebaran Covid 19, serta mengurangi limbah plastik.

Menurut hasil pantauan yang dilakukan di hari itu, pengelola pasar diketahui telah memanfaatkan bilik antiseptik dan wastafel portabel dengan optimal. Beberapa kewajiban seperti memakai masker di area pasar, keharusan untuk mencuci tangan sebelum masuk pasar, dan mengecek suhu tubuh dengan thermo gun saat masuk ke pasar juga telah diterapkan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply