Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kena PHK? Kemnaker Ajak Berwirausaha lewat Bantuan TKM

Dok/Kemnaker

Topcareer.id – Pandemi ini diketahui telah menyebabkan 2.146.667 pekerja formal maupun pekerja non formal kehilangan pekerjaannya.

Oleh karenanya, Kementerian Ketenagakerjaan menawarkan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) untuk membuat pekerja perempuan yang ter-PHK dan dirumahkan menjadi seorang enterpreneurship atau wirausahawan di tengah kesulitan ini.

“Kami ingin mendorong pengusaha pemula dan mandiri dengan memfasilitasi pekerja perempuan yang terdampak Covid-19 agar memiliki minat untuk berwirausaha,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah usai menyerahkan bantuan program TKM di Jawa Barat, Kamis (13/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ida pun membeberkan alasan mengapa para perempuan lebih difokuskan dalam program bantuan ini.

“Kenapa pilih perempuan, karena perempuan paling banyak terkena dampaknya. Jadi atas semangat itu negara perlu hadir memberikan stimulan kepada teman-teman yang mau survive dan mandiri di masa yang sangat sulit ini.”

Menaker berharap program TKM ini dapat merangsang industri kecil, khususnya yang digerakkan pekerja perempuan dengan meningkatkan kreativitasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply