Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mendag: Kopi Indonesia Mampu Bersaing di Pasar Global

Ilustrasi: MediumIlustrasi: Medium

Topcareer.id – Kopi Indonesia mampu bersaing di pasar global. Pernyataan ini diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto kala mengunjungi kedai kopi lokal Kisaku, Minggu (16/8/2020).

“Hari ini saya mengunjungi Kisaku. Di sini, kopi yang disajikan merupakan racikan biji kopi Arabika yang berasal dari Aceh Gayo dan Flores Bajawa. Rasa kopi Indonesia sangat enak. Tentu, hal ini merupakan potensi yang bisa dikembangkan dan bersaing di pasar global,” ucapnya dalam keterangan tertulis.

Mendag Agus menambahkan, kedai kopi adalah salah satu bentuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang harus terus maju. Mendag juga mengapresiasi kehadiran kedai-kedai kopi yang menyajikan racikan biji kopi lokal Indonesia.

“Saya berharap, semakin banyak kedai kopi yang didirikan nantinya dapat membantu para petani. Semoga ke depan, semakin banyak merk kopi lokal Indonesia yang mendunia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mendag juga menyerukan kembali akan rasa bangga buatan Indonesia (BBI).

Menurutnya, Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama memajukan dan mengembangkan UKM Indonesia dengan membeli produk buatan Indonesia.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply