Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Masker Kain, Bisnis yang Punya Peluang Besar di Kala Pandemi

Foto Ilustrasi Masker (newsbreak.com)

Topcareer.id – Tak seperti di tahun-tahun sebelumnya, saat ini masker menjadi primadona berbagai lapisan masyarakat. Hal ini dibuktikan banyaknya permintaan produk kesehatan, terutama masker, yang dibutuhkan untuk mencegah penularan virus SARS-CoV-2.

Bahkan Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi dan Kesehatan HIPMI, Sari W. Pramono mengatakan masker bisa menjadi peluang besar yang dapat dilirik.

“Sejak Covid-19 ini potensi bisnis masker naik hampir 77%. Sekarang banyak bisnis konveksi kini beralih menjadi membuat masker, Jadi menurut saya potensinya besar sih untuk mengembangkan bisnis masker ini itu,” katanya di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama CV. Brilliant, Ayi Hani Susanti membenarkan hal tersebut. Ayi mengatakannya perusahaan yang ia pimpin itu sebelumnya hanya fokus untuk memproduksi seragam, namun melihat peluang, kini pihaknya juga ikut-ikutan memproduksi berbagai jenis masker.

“Jadi kami beralih karena demand terlalu tinggi untuk masker. Yang tadinya kita tidak tahu apa-apa tentang masker, tidak pernah memproduksi masker-masker sebelumnya, akhirnya kita mencoba untuk bikin kreasi desain masker dari desain yang sederhana seperti masker kain yang dipakai atau sampai masker scuba,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ayi menghimbau agar para pengusaha yang masuk kategori UKM, untuk terus menyesuaikan kondisi pangsa pasar yang sedang ada, harus kreatif atau berkreasi sesuai dengan permintaan dari pasar sehingga karyawan tetap ada pekerjaan dan pemasukan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply