Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Boneka Troll Batal Dijual usai Dianggap Memicu Anak Melakukan Pelecehan Seksual

Sumber foto: nyob.news

Topcareer.id – Produsen mainan Hasbro telah menarik mainan Troll menyusul sebuah petisi yang mengeluhkan bahwa beberapa fitur mainan tersebut berisiko mengarahkan anak-anak pada pelecehan seksual.

Hasbro merilis mainan Troll bersamaan dengan launching film Troll World Tour. Perusahaan tersebut kini telah menarik Giggle dan Sing Poppy Doll dari peredaran terkait petisi itu.

Komentar yang dilampirkan pada petisi yang diluncurkan oleh Jessica McManis menjelaskan bahwa boneka itu memiliki sebuah kancing yang terletak di bawah roknya,

“Ketika Kamu menekan tombol ini di bagian pribadi boneka itu, dia akan terengah-engah dan terkikik.” McManis melanjutkan,

Dia kemudian menekankan potensi kerusakan yang dapat ditimbulkan mainan dalam konstruksi saat ini, dengan menulis, “Ini merusak dan memiliki pengaruh jangka panjang pada kesehatan mental dan fisik anak!”

Pada saat penulisan, petisi tersebut telah memperoleh hampir 170.000 tanda tangan. Dalam pernyataannya kepada Providence Journal, juru bicara Hasbro, Julie Duffy menjelaskan bahwa penempatan tombol itu tidak disengaja.

“Fitur ini dirancang untuk bereaksi saat boneka itu duduk. Tapi kami menyadari penempatan sensor mungkin dianggap tidak tepat.” Imbuhnya.

Menurut Duffy, mainan tersebut sedang dalam proses ditarik dari peredaran. Selain itu, Hasbro juga akan menawarkan boneka pengganti “dengan nilai serupa” melalui tim layanan pelanggan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply