Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Asyik, Banyuwangi Kembali Terima Kunjungan Wisatawan

Topcareer.id – Bagi kamu yang sudah tak sabar ingin berlibur, siap-siap, karena Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sudah memperbolehkan adanya kunjungan wisatawan bagi yang ingin berlibut ke sana.

Dituturkan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, pihaknya saat ini berupaya semaksimal mungkin untuk menerapkan protokol kesehatan di sektor pariwisata.

Mulai dari sertifikasi terhadap pelaku wisata yang telah memenuhi dan mengikuti standar protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability), serta menerapkan sanksi tegas bagi pelaku wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Banyuwangi telah memberikan sertifikasi bagi pemandu wisata serta pelaku usaha restoran dan warung makan. Tidak hanya sertifikasi, Banyuwangi juga melakukan penegakan aturan misalnya penutupan tempat usaha bagi mereka yang tidak memenuhi protokol kesehatan,” kata Anas dalam keterangan tertulis, Minggu (23/8/2020).

Dalam diskusi daring “Bincang Santai: Ada Apa di Banyuwangi?” yang digelar beberapa waktu lalu, Anas juga sempat menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, khususnya Dinas Pariwisata dan Dinas Komunikasi dan Informasi telah merangkum dan mendata hotel, restoran, warung makan, dan home stay yang telah mendapat sertifikasi patuh protokol kesehatan.

Rangkuman informasi ini bisa kamu temukan di dalam situs www.banyuwangitourism.com.

“Di era multimedia ini, informasi sangat terbuka. Setiap orang bisa memberikan review dan di era multimedia ini kualitas menjadi penting, keramahan tetap diutamakan tapi begitu (terjadi pandemi) Covid-19, kesehatan jadi yang paling utama,” ungkap Anas.

Azwar Anas mencontohkan destinasi Kawah Ijen yang saat ini telah kembali dibuka dan siap menerima wisatawan.

“Kawah ijen sudah kami buka setelah ada sekitar 90 pelaku pariwisata tersertifikasi, karena referensi wisatawan ke depannya tidak hanya karena tempat yang bagus tapi juga ada pemahaman tentang kesehatannya. Jadi kami berupaya membekali dan melatih supaya mereka bisa menjelaskan soal protokol kesehatan kepada wisatawan,” katanya.

Hmm, bagaimana, sudah siap berkunjung ke Banyuwangi? Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan diri dengan menerapkan protokol kesehatan, ya!**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply