Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Gagal Raih Sesuatu? Mungkin Ini Alasannya

Topcareer.id – Apakah saat ini kamu sedang merasa gagal dalam meraih sesuatu? Tenang, kegagalan adalah bagian kehidupan yang normal, dan semua orang merasakannya.

Namun, sembari menenangkan diri, yuk kita sedikit menggali penyebab di balik kegagalan yang kita alami. Jangan-jangan, seperti dikutip dari Lifehack.org, tiga alasan ini penyebabnya.

Kurang bertanggung jawab dengan hidupmu sendiri

Apakah kamu tipe orang yang terus-terusan menyalahkan orang lain atas semua masalah yang kamu alami. Walau terasa mudah, apa yang kamu lakukan ini bisa membuatmu jalan di tempat, lho.

Karena itu, mulailah jujur dan bertanggung jawab untuk semua hal yang kamu lakukan. Dan satu demi satu, keberhasilan akan datang kepadamu.

Kurang percaya pada kemampuanmu sendiri

Perasaan seperti ini akan menyabotase segala upaya kamu, sehingga kemungkinan gagal akan terus berada di persentase yang tinggi.

Cobalah buang keyakinan sesat seperti, “kamu tidak pantas untuk sukses,” dan sebagainya. Perkuatlah rasa percaya diri kamu, dan melangkahlah dengan yakin untuk meraih keberhasilanmu.

Menyerah terlalu cepat

Percayalah, tak ada yang mudah ketika mengupayakan sesuatu. Namun, jika kamu selalu memilih untuk menyerah saat menghadapi rintangan, kapan mau berhasilnya?

Karena itu teruslah berjuang meraih apa yang kamu inginkan. Percaya deh, diri kamu di masa depan akan berterimakasih untuk itu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply