Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Universitas Ini Tawarkan Rp 27,8 Juta buat yang Mau Bermalas-malasan

Sumber foto: Shutterstock

Topcareer.id – Sebuah universitas di Jerman menawarkan “hibah kemalasan” kepada warga Jerman yang ingin menjauhkan diri dari aktivitas. Penawaran ini diberikan sebagai bagian dari penelitian untuk sebuah pameran.

Universitas Seni Rupa di Hamburg menyebut bahwa tiga orang yang terpilih nantinya akan menerima bayaran USD 1900, atau sekitar Rp 27,8 juta untuk tidak melakukan apa-apa, atau melakukan sebuah “ketidakaktifan aktif.”

Kampus tersebut juga membebaskan pelamar dalam memilih bentuk kemalasan, serta jangka waktunya. Nantinya, pejabat sekolah akan memilih tiga ide terbaik.

“Tidak melakukan apa-apa tidaklah mudah,” kata Friedrich von Borries, arsitek dan ahli teori desain yang merancang program tersebut, kepada The Guardian.

“Jika Kamu mengatakan tidak akan tidur, maka Kamu hanya dapat melakukannya untuk beberapa hari. Tetapi jika Kamu mengatakan tidak akan berbelanja, maka itu adalah sesuatu yang dapat Kamu pertahankan lebih lama lagi.”

Pihak Universitas mengatakan, uang hibah akan dikeluarkan ketika pelamar yang terpilih menyerahkan laporan pengalaman mereka pada pertengahan Januari. Von Borries juga menambahkan bahwa mereka akan tetap dibayar, terlepas dari berhasil atau tidaknya upaya ketidakaktifan mereka.

Semua aplikasi yang diajukan akan menjadi bagian dari pameran yang disebut The School of Inconsequentiality: Towards A Better Life. Pameran ini akan mengeksplorasi pertanyaan, “Apa yang dapat saya hindari sehingga hidup saya memiliki lebih sedikit konsekuensi negatif pada kehidupan orang lain?”

Hmm, menarik ya. Kalau boleh ikutan, kira-kira jenis kemalasan apa yang akan kamu tawarkan?

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply