Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mukesh Ambani, Satu-Satunya Wakil Asia yang Masuk Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

Topcareer.id – Mukesh Ambani, ketua dan direktur pelaksana dari Reliance Industries (RIL) kini masuk ke dalam daftar 10 orang terkaya di dunia, dan menjadikannya satu-satunya orang Asia dalam daftar tersebut, menurut Forbes Realtime Billionaire.

Kekayaan bersih Ambani naik menjadi USD 64,6 miliar di belakang harga saham RIL yang mencapai puncak tertingginya sepanjang masa sebesar ₹ 1,738,95 per saham pada Juni 2020 lalu, setelah ia mengumumkan bahwa RIL sekarang telah menjadi perusahaan bebas hutang.

RIL telah meningkatkan Rs 1,75 triliun terhadap utang bersihnya sebesar 1,61 triliun, melalui penjualan saham sebesar 24,71% dari ekuitas anak perusahaannya, Jio Platforms kepada hampir selusin investor.

Reliance Industries kini telah menjadi perusahaan India pertama yang bernilai USD 150 miliar atau ₹ 11,52 lakh crore.

Dengan ini, RIL juga bergabung dengan klub perusahaan energi paling bernilai di dunia dan telah melampaui mitra strategis minyak utama Inggris BP Plc dalam hal kapitalisasi pasar. Perusahaan lain yang RIL tinggalkan di belakang dalam perlombaan kapitalisasi pasar termasuk Total SA, dan Royal Dutch Shell.

Secara global, Exxon Mobil Corp adalah perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Namun, entitas energi terbesar di dunia adalah Saudi Aramco, yang memompa sekitar 10% dari minyak mentah dunia.

Peringkat Forbes Realtime Billionaires melacak naik turunnya orang-orang terkaya di dunia setiap hari. Pendiri Amazon Jeff Bezos berada di puncak daftar dengan kekayaan bersih USD 160,4 miliar diikuti oleh Bill Gates dengan USD 109,9 miliar.

Ambani berada satu tingkat di bawah salah satu pendiri Google, Larry Page dengan kekayaan bersihnya sebesar USD 64,8 miliar.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply