Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Pulsa Gratis dari Kemendikbud? Begini Caranya

Dok/Twitter

Topcareer.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengumumkan akan memberikan bantuan berupa subsidi kuota internet bagi siswa, guru, mahasiswa maupun dosen.

Rencananya, kuota gratis ini akan diberikan selama empat bulan, terhitung dari bulan September hingga Desember 2020 dengan besaran 35 GB/bulan untuk siswa, 42 GB/bulan untuk guru, serta 50 GB/bulan bagi mahasiswa dan dosen.

Lalu bagaimana cara mendapatkan kuota internet gratis ini?

Untuk siswa, nantinya dilakukan melalui laman Dipodik. Di mana pihak sekolah akan mengkoordinasikan kepada peserta didik nomor ponsel yang akan digunakan, untuk selanjutnya dimasukan ke sistem Dapodik oleh operator sekolah.

Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen bagian perguruan tinggi negeri maupun swasta, pihak kampuslah yang akan mendata dan memvalidasi nomor selular seluruh mahasiswa dan dosen yang masih aktif untuk dimasukkan ke dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti).

Jika data sudah dimasukkan, kuota internet pun akan langsung dikirimkan ke nomor tersebut.

Yang perlu diingat, menurut Kemendikbud, batas waktu pengisian data subsidi internet ini hanya sampai tanggal 11 September 2020. Jadi, bagi kamu yang merasa belum mendapat kuota gratis ini, segera cek ke pihak sekolah atau kampusmu ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply