Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-siap, 3 Juta Pekerja bakal Dapet Transferan dari Pemerintah

Sumber foto: KBR.id

Topcareer.id – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengumumkan telah mengantongi data nama-nama penerima subsidi gaji untuk tahap kedua ini.

“Tadi kita sudah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 3 juta calon penerima bantuan subsidi gaji/upah. Kita harapkan minggu ini juga bisa cair,” kata Menaker di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (1/9/2020).

Pada tahap kedua ini, jumlah penerima bantuan memang mengalami peningatakan dari sebelumnya. Hal ini tidak lain supaya pada pertengahan September 2020, dana tersebut berhasil dinikmati sesuai dengan target yang ditentukan, yakni sebanyak 15,7 juta orang.

“Tahap 1 awalnya kan 2,5 juta, lalu kami perbanyak di tahap 2 menjadi 3 juta. Harapannya semakin banyak temen-temen yang mendapatkan transferan dari pemerintah,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ida juga menjelaskan bahwa proses pencairan yang akan dilakukannya sama seperti tahap pertama.

“Setelah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu data tersebut dan mengirimnya ke KPPN. Dari KPPN langsung akan di-drop uangnya ke bank penyalur program subsidi upah, dan kemudian akan langsung ditransfer ke rekeningnya para pekerja yang menerima program ini,” pungkas Menaker.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply