Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

7 Jurus Kemnaker Hentikan Klaster Perkantoran

Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024.Survei sebut 90 persen perusahaan dorong karyawannya harus kembali ke kantor pada 2024 - open space - office. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan telah membuat beberapa strategi guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di perkantoran.

Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam acara ‘peningkatan kewaspaaan pencegahan penularan Covid-19 di tempat kerja,’ di kota Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (1/9/2020).

“Kami memiliki 7 starategi. Pertama, pencegahan Covid-19 di perusahaan dan tempat kerja. Kedua, penyusunan pedoman perencanaan keberlangsungan usaha. Ketiga, penyusunan panduan kembali bekerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Ida menjelaskan, strategi berikutnya yakni adanya perlindungan pekerja dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) pada kasus Covid-19 akibat kerja.

Kemudian kelima, peningkatan pembinaan dan pengawasan ketenagakerjaan. Keenam, peningkatan kolaborasi dengan stakeholder.

Terakhir, Kemnaker memilih melakukan sosialisi dan publikasi melalui Posko K3 Corona, portal sistem pelayanan K3 (Teman K3), serta melalui media sosial sebagai strategi ketujuh dalam pencegahan dan penularan virus yang berasal dari kota Wuhan ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply