Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Hadapi Apple Watch dan Fitbit, Amazon Luncurkan Halo

Sumber foto: courtesy of Amazon

Topcareer.id – Amazon membuat lompatan besar ke bidang kesehatan dengan peluncuran Halo, sebuah aplikasi dan gelang baru yang menurut perusahaan dapat mendeteksi emosi dalam suara kamu, dengan menganalisis ucapan dan menghitung persentase lemak tubuh, hanya dengan menggunakan kamera smartphone kamu.

Gelang Halo diluncurkan di early access, Kamis (27/8). Artinya, bagi yang tertarik untuk mencoba layanan tersebut, harus mendapatkan undangan.

Peluncuran tersebut menandai dorongan terbesar raksasa ritel online untuk menjamah bidang kesehatan. Pemikiran datang setelah perusahaan tersebut meluncurkan klinik kesehatan virtual untuk karyawan September 2019 lalu, dan mengatakan sedang membangun laboratorium untuk menguji pekerjanya terkait Covid-19. Amazon juga mengakuisisi PillPack apotek online pada tahun 2018, untuk layanan pengiriman resepnya.

Amazon memposisikan Halo sebagai layanan kesehatan digital komprehensif yang memanfaatkan smartphone kamu dan gelang yang menyertainya. Perusahaan juga mempelajari metrik yang melampaui kebugaran dasar, aktivitas, dan pelacakan tidur, meskipun layanannya juga menawarkan pengukuran tersebut.

Misalnya, Halo menyertakan fitur yang menggunakan kecerdasan buatan dan kamera smartphone kamu dalam melakukan pemindaian tubuh 3-D untuk menghitung persentase lemak tubuh kamu. Ini juga menggunakan pembelajaran mesin untuk membuat kesimpulan tentang apa yang dikatakan nada suara kamu, tentang suasana hati dan tingkat energi kamu selama percakapan.

Lewat produk ini, Amazon bergabung dengan pasar yang sudah ramai, bersaing dengan Apple, Samsung, dan Google yang tahun lalu baru saja mengakuisisi perusahaan kesehatan digital Fitbit.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply