Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Keren, Urus Dokumen Kependudukan di Bali bisa via Gojek

Beasiswa dibuka untuk anak mitra Gojek.Driver Gojek. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Sebuah gebrakan baru-baru ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam hal pengurusan dokumen kependudukan.

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengurangi interaksi di ruang publik di kala pandemi, Pemkot Denpasar menggandeng aplikasi Gojek sebagai solusi dalam penjemputan dan pengantaran dokumen kependudukan warga kepada Disdukcapil.

Nantinya, Mitra driver Gojek akan mengantarkan dokumen dari titik penjemputan di rumah warga ke Kantor Disdukcapil kota Denpasar untuk diproses.

Setelah dokumen kependudukan selesai diproses, Disdukcapil pun akan mengirim dokumen tersebut ke warga melalui layanan GoSend. Proses pengambilan dapat dilakukan melalui loket pelayanan dan antrian khusus bagi mitra driver, sehingga waktu layanan menjadi lebih singkat.

“Layanan kependudukan harus tetap berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi pengurusan dokumen kependudukan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil di Graha Sewaka Dharma. Solusi teknologi semacam ini tentunya sangat membantu dalam kondisi saat ini,” ucap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Artabrata.

Mitra Driver Gojek sendiri beroperasi dengan mengedepankan protokol J3K yang mengutamakan upaya menjaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan, serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek.

“Pada prinsipnya, Gojek hadir untuk menyelesaikan friksi kehidupan masyarakat sehari-hari. Apalagi dengan tatanan kehidupan baru, Gojek berharap layanan-layanannya dapat diandalkan untuk membantu masyarakat,” ucap Head of Government Relations Gojek Bali Nusra, Charly Raya

“Dalam konteks kerjasama ini, GoSend dapat menjadi alternatif baru dalam pemanfaatan teknologi untuk pengiriman dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, sehingga masyarakat dapat mengurangi kontak fisik dan menekan laju penyebaran Covid-19.”

Nah, dah enggak pusing lagi kan kalau mau mengurus dokumen kependudukan?**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply