Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Viral Motor Masuk Tol dan Alami Kecelakaan, Ini Kata Jasa Marga

Dok/Jasa Marga

Topcareer.id – Sudah lihat video viral tentang sepeda motor yang dikendarai 3 remaja wanita di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 8 arah Jakarta? Dalam video tersebut, motor tersebut akhirnya jatuh karena tersenggol kendaraan Pajero di jalur 4.

Terkait hal ini, Jasa Marga mengaku sangat menyayangkan tindakan pengendara motor yang masuk dan menggunakan jalan tol hingga membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Pengendara diketahui masuk melalui akses masuk Bekasi Timur pada Minggu (30/8/2020), kemudian putar balik ke arah Jakarta sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Akses masuk Bekasi Timur sendiri memang tidak memiliki gerbang tol atau tanpa transaksi, karena sistem transaksi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, mulai dari Bekasi Barat hingga Cikampek, adalah off ramp pay atau dilakukan di gerbang keluar.

“Jalan tol itu hanya diperuntukkan untuk kendaraan roda empat. Akan berbahaya sekali jika motor masuk ke dalam jalan tol karena jalan tol didesain untuk kecepatan tinggi. Rambu-rambu larangan masuk telah kami pasang di setiap akses masuk tol,” tegas General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan tertulis, Selasa (1/9/2020).

Jika ada motor yang nekad masuk tol, maka pengendara tersebut akan dikejar dan digiring ke pintu keluar baik oleh Petugas Layanan Jalan Tol, Satgas Kamtib hingga Patroli Jalan Raya (PJR).

Pengendara juga nantinya akan dikenakan tindakan hukum, sesuai dengan peraturan yang berlaku.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply