Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Huawei Dukung BPPT Perkuat Kompetensi SDM Melalui Program Pelatihan TIK

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Huawei Indonesia bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar serangkaian pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, building capacity, dan kompetensi SDM di bidang TIK secara daring.

Kepala BPPT Dr. Ir. Hammam Riza, M.Sc. mengatakan, pelatihan di bidang TIK dengan mengangkat tema-tema aktual yang digelar bersama secara virtual oleh BPPT dan Huawei Indonesia sangat dibutuhkan untuk memperkuat fondasi pembangunan kapasitas dan kompetensi SDM di Indonesia.

“Dukungan Huawei Indonesia sangat kami apresiasi karena berkontribusi dalam memperkuat fungsi lembaga kami di bidang pengkajian dan penerapan teknologi dalam rangka inovasi, difusi, dan pengembangan kapasitas, serta membina alih teknologi,” kata Kepala BPPT dalam siaran pers, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga: Lewat Cara Ini, Huawei Atasi Keterbatasan SDM TIK

Kepala BPPT menjelaskan, melalui pelatihan TIK yang diselenggarakan bersama Huawei Indonesia, SDM di BPPT diharapkan akan makin siap menjadi bagian dari akselerator transformasi digital.

Ia juga berharap SDM dengan ketrampilan tinggi di bidang TIK mampu berkontribusi dalam memperkuat kompetensi lembaga dalam mengoptimalkan pendayagunaan teknologi yang semakin maju dan berkembang untuk berbagai kepentingan, seperti untuk ketahanan pangan, layanan kesehatan, pendidikan & riset, mobilitas dan smart city di Indonesia.

Kami berharap, pelatihan ini berkontribusi dalam mendukung BPPT dalam penyusunan kebijakan nasional di bidang pengkajian dan penerapan teknologi,” kata Ken Qi, VP Public Affairs & Communication Huawei Indonesia.

Leave a Reply