Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Erick Tohir Pastikan Profesi Ini yang Pertama Menjajal Vaksin Covid-19

Menteri BUMN, Erick Tohir

Topcareer.id – Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick Thohir memastikan awal tahun 2021, vaksin covid-19 akan siap digunakan.

Bahkan, dalam rapat koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta pada Rabu (3/9/2020) kemarin, Erick pun menegaskan bahwa akan ada beberapa profesi yang didahulukan menjajal vaksin covid-19.

“Kami memetakan semua tenaga kesehatan mulai dari dokter, perawat, hingga bidan akan mendapatkan imunisasi pertama saat vaksin siap digunakan awal tahun depan, dan juga menjadi garda depan dalam melakukan imunisasi massal,” ucapnya.

Meskipun begitu Erick mengaku, nantinya pihak IDI dan PPNI yang akan menentukan kriteria serta kualifikasi tenaga kesehatan yang akan mendapat kesempatan pertama vaksinasi tersebut.

Hal ini bertujuan agar penggunaan vaksin bisa tepat sasaran dan efektif, mengingat keterbatasan di tahap awal saat vaksin ini siap digunakan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply