Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Olahraga, Haruskah Pakai Masker?

Dok/Sun-sentinel.com

Topcareer.id – Angka pasien yang dinyatakan positif sudah mencapai angka 184.286 jiwa. Hal ini membuat Pemerintah dan para ahli gencar menyuarakan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker.

Lalu, bagaimana jika kita tengah berolahraga? Apakah kita harus tetap memakai masker?

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan pada Kamis (3/9/2020), Atlet Basket Nasional Faisal Julius Achmad mengatakan saat berolahraga, masker tetap harus dipakai.

“Kalau olahraga sebenarnya harus pakai masker karena masker itu mencegah dan melindungi kita dari virus. Tapi jenis masker disesuaikan dengan tipe olahraganya, apakah olahraga ringan, sedang, atau berat,” jelas atlet yang pernah meraih prestasi di kejuaraan SEABA 2005, dan SEA Games di Thailand tahun 2007 lalu.

Terlebih lagi, jika berolahraga di tempat umum, pemakaian masker dan menjaga jarak menjadi kunci yang dapat menghindarkan kita dari virus yang telah menelan ratusan ribu jiwa itu.

“Memakai masker buat diri kita sendiri harus benar-benar sadar karena Covid-19 ini bukan sembarang penyakit. Jadi kita harus benar-benar jaga diri kita supaya sehat dan bersih,” pungkas Faisal.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply