Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Perusahaan Video Game di AS Catat Penjualan Tertinggi dalam 10 Tahun Terakhir

Dok. Business Insider

Topcareer.id – Penjualan perusahaan video game di Amerika Serikat kembali mencapai titik tertingginya sejak tahun 2010. Menurut laporan terbaru dari sebuah perusahaan riset pasar NPD Group, penjualan hingga Juni 2020 telah mencapai USD 6,6 miliar untuk hardware, software, dan aksesoris.

Ini merupakan total tertinggi selama enam bulan pertama tahun 2020, sejak penjualan tertinggi yang mencapai USD 7 miliar pada 2010 lalu.

Pendapatan telah secara dramatis lebih tinggi pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, di mana pada bulan Juni, penjualan naik 26 persen ketimbang bulan yang sama pada tahun 2019.

Sementara angka NPD tidak menyebutkan angka atau alasan spesifik atas peningkatan penjualan, sulit untuk tidak menarik kesimpulan bahwa faktor utama adalah lockdown karena pandemi Covid-19, yang memaksa orang-orang untuk tetap tinggal dan bersenang-senang di rumah.

Pendapatan perusahaan video game di AS mencapai rekor triwulanan sepanjang masa di awal tahun ini. Apalagi, dengan konsol baru yang direncanakan akan di-launching pada musim gugur, yakni dari Microsoft (Xbox Series X) dan Sony (PlayStation 5), penjualan hardware pun diramalkan bakal meningkat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply