Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Menteri ESDM Raih Most Popular Leader In Social Media 2020

Dok/Kementerian ESDM

Topcareer.id – Dalam ajang PR Indonesia The 6th Jambore yang digelar secara virtual pada Rabu (9/9/2020), Menteri ESDM Arifin Tasrif meraih Most Popular Leader in Social Media 2020, pada kategori Menteri.

“Kami menitikberatkan pendistribusian isu sektor ESDM di media sosial agar mendapatkan jangkauan yang lebih luas, kemasannya pun sudah kekinian, sehingga mudah dipahami oleh berbagai kalangan” kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama, Agung Pribadi, Rabu (9/9/2020).

Melalui penghimpunan data periode 1-30 Juni 2020, Menteri ESDM menjadi salah satu sosok pemimpin yang mendapatkan eksposur positif terbesar di enam platform media sosial yaitu Twitter, Facebook, Instagram, YouTube, blogs dan news online account.

Penentuan pemenang didasarkan pada kuantitas ekspose perbincangan positif netizen, dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual oleh PR Indonesia dan ISENTIA INDONESIA.

Selain Menteri ESDM, pada kategori ini yang menjadi pemenang adalah Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Erick Thohir (Menteri BUMN), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan), Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dan Wishutama (Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Jambore PR Indonesia merupakan ajang tahunan humas/public relations (PR) terbesar se-Indonesia yang digelar sejak 2015. Ajang ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pemimpin kehumasan baik di pemerintah dan non pemerintah atas kinerjanya dalam mendiseminasikan kebijakannya kepada publik.**(Feb)

Leave a Reply