Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, October 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Satgas Covid-19: Penerapan Protokol di Perkantoran Masih Lengah

Ilustrasi. Sumber foto: PixabayIlustrasi. Sumber foto: Pixabay

Topcareer.id – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito mengakui masih terdapat kelongaran dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai perusahaan.

Hal ini terbukti dari meningkatnya penyebaran covid-19 di kluster perkantoran, di mana kluster ini menyumbang 3.194 kasus.

“Banyaknya ditemukan kluster perkantoran ini serta pabrik, serta beberapa pejabat negara yang menjadi positif Covid-19 menjadi bukti bahwa penerapan protokol kesehatan masih lengah,” ucap Wiku saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Melihat data tersebut, pria yang memprakarsai dibentuknya Indonesia One Health University Network (INDOHUN) itu meminta perusahaan-perusahaan swasta melindungi karyawannya agar tidak terpapar Covid-19 dan melahirkan kluster-kluser baru.

“Pihak swasta, baik di perkantoran serta pabrik-pabrik harusnya berinisiatif melakukan 3T yaitu testing, tracing dan pelaporan kluster. Sudah seharusnya kita melakukan evaluasi di semua tempat agar hal ini tidak terjadi,” pungkas Wiku.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply