Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah akan Berikan Diskon Paket Pariwisata Hingga 50%

Ilustrasi

Topcareer.id – Pemerintah menyediakan dana stimulus, di mana salah satunya fokus memanfaatkan dana tersebut untuk pengembangan pariwisata Indonesia di akhir tahun 2020. Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan diskon paket pariwisata sebesar 50% per Nomor Induk Kependidikan (NIK).

“Maksimum diskon 2.35 juta per NIK. Dengan hal ini, diharapkan terjadi multiplier effect sebanyak 4,58 kali sampai 5,85 kali atau senilai dengan 9,34 triliun sampai 11,93 triliun,” kata Luhut dalam siaran pers, Jumat (25/9/2020).

Ia mengatakan, stimulus untuk industri pariwisata direncanakan memperoleh anggaran sebesar 1 triliun bersamaan dengan pada saat vaksin mulai didistribusikan di Indonesia di bulan Desember 2020.

Baca juga: Kominfo Sebut 1.016 Berita Hoaks yang Berseliweran di Website Hingga Media Sosial

Menko Luhut melanjutkan, kemungkinan tahun 2021 Indonesia akan memperoleh dana stimulus sekitar 500 triliun. Meskipun lebih sedikit daripada tahun 2020, Indonesia tetap bisa menggunakannya untuk bentuk-bentuk yang produktif, seperti pembuatan real estate, pengembangan budidaya tambak udang, dan sebagainya.

Diharapkan hal ini dapat memberikan pemasukan bagi negara dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Kami berharap pada tahun 2021, perekonomian Indonesia akan kembali tumbuh menjadi 4.5 hingga 5%,” sebut Luhut.

Dalam mengusung kegiatan pariwisata selama Covid-19, pemerintah akan menerapkan protokol kesehatan agar wisatawan merasa yakin untuk melakukan perjalanan.**(Feb)

Leave a Reply