Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Jangan Salah Kaprah, Peserta CPNS Belum Tentu Jadi PNS

Dok/BKN

Topcareer.id – Saat ini profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang menjadi incaran masyarakat, terutama bagi para fresh graduate.

Tapi, untuk menjadi PNS bukan perkara mudah lho. Karena sebelum itu, kita harus mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan berbagai ujian yang telah disiapkan.

Melihat antusias yang begitu besar, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana pun menegaskan bahwa peserta yang terdaftar sebagai CPNS belum tentu diangkat menjadi PNS.

“CPNS ini tidak serta merta otomatis diangkat menjadi PNS, karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui CPNS, salah satunya dengan berhasil mengikuti Pelatihan Dasar atau Latsar dengan baik,” tegasnya saat membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Senin (28/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bima juga mengimbau agar para peserta berhati-hati terhadap upaya penipuan yang kerap menjanjikan kelulusan menjadi CPNS.

“Jangan percaya kepada pihak manapun yang menjanjikan kelulusan. Anda semua ada di sini karena hasil dari usaha anda sendiri,” tambahnya.

Sebagai informasi, sedikitnya 584 peserta akan bersaing mengikuti SKB untuk memperebutkan sejumlah formasi CPNS di Kota Tangerang Selatan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply