Topcareer.id – Bertepatan dengan momen HUT-nya yang ke-75, PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi mengubah logo perusahaannya, dan juga anak perusahaannya. Langkah ini diambil sebagai representasi visi dan budaya perusahaan yang telah bertransformasi.
Sejak 2011, Visi KAI sendiri diketahui adalah Menjadi Penyedia Jasa Perkeretaapian Terbaik yang Fokus pada Pelayanan Pelanggan dan Memenuhi Harapan Stakeholders. Kini, visinya berubah Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik untuk Indonesia.
“Hadirnya visi dan budaya perusahaan yang baru, perlu diikuti dengan perubahan logo sebagai upaya transformasi yang berkelanjutan,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus dalam keterangan tertulis.
Baca Juga: Modifikasi Layanan Kereta Api, Agar Bisa Menerapkan Protokol Kesehatan Lebih Optimal
“Pembuatan logo tersebut sudah melalui proses pertimbangan yang matang dan mendalam dari berbagai aspek. Penerapan perubahan logo baru ini akan dilakukan secara bertahap pada berbagai media yang memungkinkan.”
Seiring dengan perubahan logo, budaya perusahaan KAI kini juga telah berubah dari 5 Nilai Utama (Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi, dan Pelayanan Prima) menjadi AHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).
Inovasi PT KAI
Sebagai bentuk komitmen untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat, KAI tercatat telah menghadirkan inovasi yang berkaitan dengan upaya peningkatan layanan.
Inovasi-inovasi tersebut di antaranya layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk angkutan penumpang dan barang, Membership KAI Access, pembayaran tiket kereta api menggunakan QRIS, peluncuran kartu COMMUTERPAY, fasilitas Skybridge Stasiun Bandung, pencanangan Slasar Malioboro, pengelolaan KA Lokal oleh KCI di 2 wilayah, launching Loko Coffee Shop Semarang, dan masih banyak lagi.
“Dengan semangat dan energi baru yang muncul dari logo ini, akan memacu seluruh insan KAI untuk terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai peningkatan pelayanan bagi para pelanggan,” ucap Joni.**(RW)