Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Prancis Catat Lonjakan Kasus Covid-19 Tertinggi, 26 Ribu Kasus Sehari

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Di Prancis, 26.896 orang dinyatakan positif Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Rekor tertinggi untuk peningkatan kasus setiap hari.

Angka-angka tersebut telah diperbarui Sabtu malam (10/10) di situs web Otoritas Kesehatan Prancis.

Pada hari Jumat (9/10), 20.339 kasus baru dilaporkan, itu pun telah melampaui ambang batas 20.000 kasus dalam sehari.

Tingkat kepositifan (jumlah orang yang dites positif) juga terus meningkat. Sekarang berdiri di angka rata-rata 11%, naik dari 7,6% pada 1 Oktober dan 4,3% pada 1 September 2020.

Pejabat kesehatan telah mengidentifikasi 18 kelompok virus baru dalam 24 jam terakhir, sehingga total menjadi 896 secara nasional. Meskipun jumlah pasien dalam perawatan intensif turun sedikit menjadi 379, relatif stabil sejak akhir Juli.

Baca Juga: Ironis! Demi Vaksin Corona 500.000 Ikan Hiu Terancam Dibunuh

Juru bicara pemerintah Gabriel Attal mengatakan pada hari Rabu (7/10) bahwa Prancis secara bertahap akan meningkatkan pemeriksaan polisi untuk memastikan orang-orang memakai masker wajah dan diwajibkan menghormati jarak sosial di tengah gelombang baru infeksi Covid-19.

Perdana Menteri Jean Castex telah memperingatkan pada hari Selasa (6/10) bahwa Covid-19 bisa lepas kendali jika orang tidak mengambil tindakan pencegahan: “Jika kita tidak bertindak secara kolektif, kita mengekspos diri kita pada risiko yang tinggi bahwa pemulihan epidemi menjadi sulit untuk dikontrol.”katanya mengutip France24.

Penggunaan masker menjadi wajib di tempat-tempat wisata luar ruangan Paris sejak Senin (5/10) ketika pihak berwenang mencoba menekan jumlah infeksi baru. Peraturan mencakup area luar ruangan yang sibuk di ibu kota Prancis, Paris termasuk tepi Sungai Seine dan area Montmartre yang ikonik di ujung utara Paris.

Meskipun tempat wisata terkenal lainnya seperti Menara Eiffel, Arc de Triomphe, dan Champs-Élysées tidak terdaftar, namun siapa pun yang berusia di atas 11 tahun akan dikenakan denda sebesar € 135 (US $ 159) jika tertangkap tidak menggunakan masker.

Peningkatan terbaru dalam kasus Covid-19 paling banyak terjadi di Paris tetapi beberapa kota lain termasuk Nice, Toulouse, Biarritz, Marseille dan Lille telah memerintahkan orang untuk wajib memakai masker di luar ruangan. Beberapa kota pesisir yang populer dengan turis termasuk Le Touquet di wilayah Calais, Saint-Malo di pantai utara Brittany, dan La Rochelle di pantai Atlantik juga telah melakukan hal yang sama.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply