Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Tesla Raih Puncak Rekor Penjualan, Elon Musk Bakal Terima Ini

Elon Musk. Sumber foto: pappastpost.com

Topcareer.id – Tesla berada di ambang kuartal rekor untuk penjualan mobil listriknya. Itu bisa membuat Elon Musk berada pada jalur untuk menerima gaji multi-miliar US dolar keempatnya di tahun 2020.

Untuk mencetak rekor, Tesla (TSLA) harus melampaui penjualan 112.000 mobil yang dikirimkan ke pelanggan pada kuartal keempat tahun lalu. Sejak itu, penutupan pabriknya di Fremont, California, selama Covid-19 menghambat produksi dan pengirimannya.

Namun email baru-baru ini yang dikirim Musk ke karyawan Tesla mengatakan bahwa rekor penjualan tercapai selama kuartal ketiga, yang berakhir akhir September 2020.

“Kami telah mencapai rekor kuartal untuk pengiriman kendaraan, tetapi harus bekerja keras untuk mencapainya. Ini adalah jumlah kendaraan paling banyak per hari yang pernah kami kirimkan,” kata Musk dalam email yang pertama kali dilaporkan oleh Reuters.

Baca juga: Satelit SpaceX Elon Musk Membuat Para Astronom Pusing

Dibayangi gaji besar

Musk sering mengirim pesan seperti ini kepada karyawan yang mendesak mereka untuk mencapai tujuan akhir kuartal. Kali ini dia bisa mendapatkan insentif ekstra untuk melewati garis finis.

Musk tidak menerima gaji langsung, tetapi paket pembayaran yang disetujui oleh pemegang saham pada 2018 memberinya sebanyak 101 juta opsi saham ketika disesuaikan dengan pemecahan saham perusahaan baru-baru ini.

Dia akan memenuhi syarat untuk masing-masing dari 12 blok opsi di bawah rencana kompensasi ketika Tesla mencapai tujuan operasional pendapatan dan target, untuk nilai pasar rata-rata selama periode enam bulan.

Dia telah menerima dua blok pertama dari opsi tersebut tahun ini, masing-masing bernilai sekitar USD 3,2 miliar pada nilai pasar saat ini, setelah memperhitungkan harga pelaksanaan opsi tersebut. Saham Tesla telah menjadi salah satu yang berkinerja terbaik di pasar AS dan naik lebih dari 400% sepanjang tahun ini.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply