Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

DANA Resmi Jadi Mitra Penyalur Insentif Program Kartu Prakerja

Penandatangan PKS antara Kartu Prakerja dengan DANA

Topcareer.id – Di masa pandemi virus corona, kehadiran Kartu Prakerja dari pemerintah untuk mendorong kompetensi kerja hingga meningkatkan produktivitas serta daya saing masih menjadi salah satu upaya yang terus dikembangkan.

Besarnya peluang yang ditawarkan Kartu Prakerja bagi penerima manfaat makin diperluas agar tepat guna dan mampu memulihkan ekonomi nasional, termasuk dengan melibatkan DANA sebagai sebagai salah satu mitra pembayaran resmi.

Keandalan dompet digital DANA sebagai solusi dipercaya mampu membantu memudahkan terselenggaranya transaksi nontunai digital dalam pelaksanaan program Kartu Prakerja.

Hal ini ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Kartu Prakerja dengan DANA pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan pihak perusahaan dompet digital DANA.

Baca Juga: Tak Beli Paket Pelatihan hingga Tanggal Ini, Kartu Prakerja Kamu Hangus

Melalui kerja sama ini, DANA menjadi salah satu platform dompet digital resmi sekaligus solusi yang digunakan untuk mengakselerasi kelancaran insentif dan program bagi masyarakat luas, khususnya peserta Kartu Prakerja.

“Program Kartu Prakerja adalah wujud kerja sama Pemerintah dan swasta, untuk mendukung visi SDM Unggul, Indonesia Maju.” kata Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melalui siaran pers yang diterima Topcareer.id, Rabu (14/10/2020)

Menurut DANA, kemitraan dengan perusahaan berbasis teknologi saat ini sangat penting untuk memastikan setiap proses mulai dari pembelian pelatihan hingga penyaluran insentif dapat terselenggara dengan mudah, cepat, aman, efisien, tepat sasaran, dan tepat jumlah pada skala yang besar.

“Dukungan perusahaan penyedia jasa pembayaran seperti DANA diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada Penerima Kartu Prakerja dan mengakselerasi pencapaian target inklusi keuangan walaupun di masa pandemi.” Ujar Denni.

Baca Juga: 3 Kali Gagal Dapetin Kartu Prakerja? Begini Tipsnya

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA juga menjelaskan, “Bagi DANA, kerja sama ini merupakan penghargaan sekaligus bentuk kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap reliabilitas dan kapabilitas teknologi yang terus kami kembangkan. Lebih dari itu, keterlibatan DANA dalam program Kartu Prakerja merupakan wujud tanggung jawab sosial kami sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial.” Kata Vince.

Selain membangkitkan kembali perekonomian nasional, DANA juga berharap penggunaan teknologi digital dalam keseharian masyarakat ikut menambah kompetensi baru yang sesuai dengan kebutuhan di era digital.

DANA juga siap berkomitmen tinggi dan menjawab kepercayaan pemerintah dengan menghadirkan teknologi yang mudah diakses dan digunakan, praktis dan terjamin keamanannya.

Vince menegaskan bahwa jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA, termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, selalu menjadi prioritas utama.

Untuk mendukung hal ini, DANA memiliki fitur-fitur yang diperkuat dengan sistem keamanan yang solid. DANA juga memiliki Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia.

Selain itu, DANA juga telah membangun kerja sama untuk konektivitas data kependudukan dengan DUKCAPIL (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) untuk melakukan verifikasi data pengguna yang sesuai dengan regulasi. Verifikasi ini untuk memastikan validitas penerima insentif dan menghindari penyalahgunaan data.

Tak ketinggalan, DANA juga mengoptimalkan keamanan aplikasi dari sisi perangkat dengan teknologi Face Login yang sangat personal.

Dengan menggunakan aplikasi DANA, keamanan uang peserta program prakerja akan terjamin karena Program DANA Protection memastikan jaminan 100% uang kembali kepada pengguna jika terjadi fraud sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply